Monday, July 11, 2016

DIY Face Mist

Akhir-akhir ini saya lagi suka baca blog atau nonton video di YouTube tentang skin care routine dan makeup routine. Dari sekian banyak yang saya lihat, banyak orang yang pakai face mist untuk sekedar melembabkan kulit maupun sebagai setting spray. Rata-rata pake merek Avene atau Evian. Penasaran, sih, tapi agak mahal buat saya. Masalahnya kulit saya sensitif, seringnya nggak cocok pakai produk ini itu. Sayang uangnya. Yang udah ketahuan sih alergi fragrance, tapi pernah juga gatal-gatal meskipun produknya fragrance free. Akhirnya, saya memutuskan untuk bikin facial mist sendiri.


Ini dia bahan-bahannya:

Air Mineral - Air Mawar - Botol Spray

Air mawar bisa menyegarkan kulit. Selain itu, ada yang bilang air mawar bagus untuk jerawat, melembabkan, mencerahkan kulit, dan masih banyak lagi. Saya pilih merek Mustika Ratu karena selama ini cocok pake cleansing milk dan toner-nya. Ada alkohol dan parabennya, tapi buat saya sedikit aja sih nggak masalah. Kalau untuk airnya, sebenernya bisa pake merek apa aja. Kalau di sini pake Total 8+. Pilih botol spray yang kecil biar praktis di bawa ke mana aja. Caranya tinggal isi seperempat dari botol spray dengan air mawar, terus isi botolnya sampe penuh dengan air mineral. Voila! Jadi deh face mist-nya.


Dari beberapa blog yang saya baca, face mist ini bisa bertahan 4-6 minggu. Saya nggak merhatiin sih efeknya di kulit, kayaknya nggak signifikan juga. Yang penting bisa menyegarkan dan nggak bikin alergi. Ini nggak saya pake sebagai setting spray (dan nggak tau bisa apa nggak), cuma dipake habis mandi dan kapanpun muka terasa lepek dan kucel. Untuk yang dipakai di rumah, saya masukin ke Nano Spray. Beneran bikin seger, lho, apalagi kalau dimasukkin kulkas dulu sebelumnya. Bikin lembab tapi nggak lengket. Buat yang baru mau pake face mist tapi masih ragu beli yang mahal, pas banget nih. Murah, harga bahan-bahannya aja kurang dari Rp 20 000. Yuk, dicoba!

No comments:

Post a Comment