Friday, December 2, 2016

Review: Amara Professional Hair Straightener

Sebelum mulai review, mau cerita sedikit ya...

Beberapa bulan lalu, saya sempet review catokan TCS dari Innovation Store. As I said before, produknya memang bagus banget. Sayangnya kemarin ada pengalaman nggak enak soal layanan purna jualnya.

Jadi, catokan saya berfungsi dengan baik, cuma agak seret jepitnya. Karena masih garansi, dibawa sama mama ke tempat belinya (Innovation Store Botani Square Bogor) dan katanya pernya yang rusak. Produknya itu akan dikirim dan diservis di Jakarta, jadi mesti nunggu agak lama dan akan dihubungi lagi untuk ngambilnya. Hampir dua bulan ga ada kabar, saya iseng mampir ke store-nya pas lagi ke Botani. Ternyata...... tutup. Tutup permanen alias udah nggak ada lagi.

Karena itu weekend, saya nunggu Senin untuk ngehubungin mereka. Udah berkali-kali coba telepon, kirim e-mail, dan Facebook fan page official-nya, nggak ada yang nyambung. Website-nya udah nggak bisa dibuka, cabangnya di Margo City Depok pun udah nggak ada. Nggak tau ya kalo yang di Jakarta, udah males nyari tau. Entah mereka bangkrut atau apa, tapi kurang ajar banget sih nggak tanggung jawab sama barang milik konsumen, apalagi barang yang mereka jual nggak murah. Percuma punya produk bagus tapi pelayanan jelek. Jadi, ya, jangan beli produk apapun dari mereka (kalau masih ada).

Nah, mari mulai review-nya!

Karena nggak ada budget sebesar itu lagi untuk beli catokan dengan kisaran harga yang sama, saya mulai browsing untuk cari catokan yang nggak mahal tapi bagus. Surprisingly, I got this hella cheap hair straightener and it's really good!

Amara Professional Hair Straightener

Pertama kali liat ini di video "How I Style My Hair" beberapa beauty vlogger Indonesia, kayak Kiara Leswara dan Kesha Ratuliu. Awalnya nggak yakin sih karena, masa sih bagus padahal nggak sampe 200 ribu? Atau mereka punya yang ori, dan yang beredar di Instagram itu KW-nya? Tapi, nggak, ternyata harganya memang segitu. Makin penasaran karena review-nya di Female Daily bagus-bagus dan itu kayak best seller product di banyak banget online shop. Di Instagram harganya mulai 150 - 200 ribu, tapi saya beli ini di salah satu e-commerce seharga 135 ribu aja, gratis ongkos kirim pula!

Overall, produk ini bagus kok dengan harga segitu. Cepat panas, ada pengaturan suhu mulai dari 160 - 240 derajat celcius, bisa dipake nyatok lurus maupun keriting, dan rambut nggak nyangkut-nyangkut (karena ada gerigi yang berfungsi kayak sisir gitu). Alatnya juga enteng, ramping, dan ringkes jadi travel friendly. Rambut rapi dan hasil catokannya juga halus. Awet atau nggak hasilnya tergantung jenis rambut dan suhu yang dipake. Dari yang saya baca, ada yang udah pake ini 2 - 5 tahun dan alatnya masih baik-baik aja. Minusnya? Ya, kalo saya sih percaya ada harga ada rupa, jadi mungkin platnya nggak ada lapisan yang melindungi rambut dari kerusakan, kayak di merk-merk catokan mahal. Jadi mesti diimbangin sama perawatan rambut yang rajin.




Tapi mau pake catokan murah atau mahal, kuncinya memang di perawatan rambut sih. Makanya beauty vloggers yang pake Amara rambutnya tetep bagus-bagus banget. Minimal jangan nyatok pas rambut masih belum bener-bener kering dan semprotin heat protector sebelum nyatok. Saya sendiri pake heat protector dari TRESemme ini, cuma 50 ribu dan nggak abis-abis.

TRESemme Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray

Jadi, buat yang mau beli catokan tapi budget-nya minim, Amara is really worth to buy.

12 comments:

  1. belinya di e-commerce mana kak? info dong..

    ReplyDelete
  2. halo kak aku mau tanya dong, pas dipakai, seret gitu gak di rambut? Semacam kering.. krn aku pernah coba catokan KW pas dipakai seret gak sehalus pakai catokan branded.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai. Ga bisa dibandingin sih hehe kan dari harga udah jelas beda. Dipake emang ga sehalus yang mahal, tapi di aku sih oke-oke aja.

      Delete
  3. Kak beli tresemmee keratin smooth nya itu dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di supermarket atau hypermarket gitu mestinya ada sih. Aku beli di supermarket Toserba Yogya, pernah liat juga di Ramayana sama Carrefour. Btw kalo susah nyarinya, L'Oreal Extraordinary Oil juga bagus. Lebih gampang dicari.

      Delete
  4. hayyy...
    aku juga pernah punya catokan TCS dari innovation store, udah 10 tahun dan skrg udah patah.
    kasih perbandingan dong yg Amara ini sama TCS apakah jauh bgt perbandingan kualitas nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jauh banget mbak, harga ga bohong sih. Amara bagus untuk harga segitu. Tapi kalau punya budget untuk beli yg seharga TCS, mending beli yang bagus sekalian hehe.

      Delete
  5. Kalo merk babyliss sendiri gimana mbak.. yg baru yg warna nya gold camput item

    ReplyDelete
  6. Catokanku merek amara 2in 1 pemakaian baru 3kali tiba" catokanya gax mau panas

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Aku termasuk orang yg sangat rutin pake TCS dari 2009 sampe pertengahan tahun lalu sampe akhirnya aku pake kerudung. Emang bagus sih, rambut aku ga pernah kering parah/ sampe bercabang, jd normal2 aja. Tapii.. selama pemakaian dia uda aku service ampe 2x, biasanya masalah di kabel yg mau putus. Terakhir taun lalu aku mau service eh bingung ko Innovation store gaada di Botani Square. Googling pun gada keterangan apapun. Pas baca ini baru tau dia beneran ilang gt aja ya.. skrg lagi pengen nyari catokan lagi. Thx infonya yah!

    ReplyDelete